Mobil Termurah Di Dunia

Pada postingan terdahulu kita telah mengulas mobil termahal. maka tidak adil rasanya jika tidak posting tentang mobil termurah di dunia.
Produsen mobil Tata Motors meluncurkan mobil termurahnya di dunia bernama Nano di Mumbai. Kehadiran si kecil ini diharapkan bisa mengubah perjalanan jutaan orang India dan mendongkrak  penjualan mobil yang sedang lesu akibat krisis ekonomi global.
City car itu dihargai 100.000 rupees (2.000 dollar AS) tanpa dilengkapi AC, power window, ataupun power steering. Bermesin dua silinder, 4-speed bertransmisi manual, mobil ini mampu melesat dengan kecepatan tertinggi 105 km/jam.
Ratan Tata, bos TM, yang membuka selubung mobil dalam acara yang begitu meriah, berharap, Nano bisa mengangkat masyarakat pemakai motor dan menjadi kendaraan andalan. “Saya telah mengamati satu keluarga naik vespa. Ayahnya jadi pengendara, sementara anaknya berdiri di depannya dan istri duduk di belakang sambil menggendong anak kecil,” sebut Tata ketika memperkenalkan protipe Nano tahun lalu.
Untuk tahun pertamanya, Tata menargetkan produksinya sebanyak 30.000 sampai 50.000 unit lantaran kapasitas produksinya terbatas. Seorang analis otomotif Indonesia kepada kantor berita AFP menyebutkan kalau nantinya, target produksi mobil ini bisa berkembang menjadi 250.000 unit setahun.
Ganesh Khand (38) yang sehari-hari mengendarai sepeda motor sebagai transportasi andalan mengungkapkan, kehadiran Nano diharapkan bisa jadi angkutan berkelas bagi istri dan kedua anak perempuannya. Sementara itu, Hasmukh Kakadia (39), seorang analisis Mumbai, menyebut Nano sebagai kendaraan value-for-money.

sumber : kompas.com

3 komentar:

  1. harganya 2.000 USD kalo 1 USD nya Rp 10.000,- jadi cuma 20 jeti... murah bangeeet, harganya hampir sama dengan motor boooo...
    Udah masuk ke Indonesia belum niiih...
    pasti deh kalo dah masuk jadi nambah muaceeet lagee.

    trims infonya sangat membantu, sukses selalu n tetap semangat

    BalasHapus
  2. terima kasih kawan atas informasi mobil murahnya sayang sekali kawan sudah murah juga sampai saat ini saya gak ke beli tuh mobil ha ha ha

    BalasHapus
  3. ngga beli ah yang pasti kalo di pake di jakarta wuih panasnya ngga nahan klo ngga pake ac. klo kaya gitu mah mending beli motor aja.

    BalasHapus

Kami sangat menghargai kritikan/saran sahabat di blog ini. Apapun komentar anda akan kami balas dengan komentar di blog sahabat.