Urban Jet Tahan Peluru

Pertandingan membuat sebuah kendaraan fungsional, ramah lingkungan dan tidak memakan banyak lahan parkir sepertinya terus berlanjut.

Kini giliran Cherban yang mengeluarkan inovasi mereka dengan mengeluarkan sebuah konsep kendaraan listrik ringkas bernama Urban Jet. Dan walaupun memiliki penampilan yang tidak menjanjikan, jangan langsung meremehkan kendaraan beroda tiga ini.

Seperti dilansir gizmag, Senin (8/2/2010) kendaraan yang memiliki dua tempat duduk ini ternyata mampu berlari kencang hingga 241 km per jam dan dapat berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu kurang dari 3,5 detik saja, kendaraan ini pun bisa miring hingga 45 derajat ketika menikung.

Dengan menggunakan sistem penggerak roda belakang, Urban Jet pun menjelma
menjadi sebuah kemewahan berkendara layaknya mengendarai mobil sport.

Apalagi baterai lithium polimer (26kWH) yang beratnya hampir setengah dari total kendaraan yang hanya mencapai 350kg mampu dibawa hingga perjalanan sejauh 350 km.

Dan yang paling istimewa dari kendaraan ini adalah bahan baku bodinya yang terbuat dari Aramid fiber yang merupakan bahan baku rompi anti peluru serta menjadi bahan dasar pembuatan mobil Formula One. Ini menjadikan urban jet tahan peluru.

Sementara untuk urusan hiburan, kendaraan yang memiliki dimensi 3,4x0,85x1,55 meter (PxLxT) ini sudah menyiapkan monitor 8 inci yang MP3, 3G dan iPod connector.
Kendaraan unik ini pun menjadi semakin unik bagi konsumennya dengan adanya plat bertuliskan "Dibangun oleh Cherban untuk..." Wah makin eksklusif dong

Sumber : detik.com

2 komentar:

  1. cantik sekali templatenya mas seperti situs pro, terimakasih sudah berkunjung saya link anda dikomentar salah, kalau link salah berarti nggak dapat backlink

    BalasHapus
  2. blog nya bagus niih, cerah n ceria. semoga sukses selalu n tetap semangat.

    BalasHapus

Kami sangat menghargai kritikan/saran sahabat di blog ini. Apapun komentar anda akan kami balas dengan komentar di blog sahabat.